Daerah

sekaligus peletakan batu pertama gapura TPAS

Bupati Sumedang meninjau Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Kabupaten Sumedang

Administrator | Selasa, 23 Maret 2021 - 21:08:13 WIB | dibaca: 23 pembaca

tampak Bupati Sumedang didampingi Kadis DLHK Kabupaten Sumedang


DLHK.SUMEDANGKAB.GO.ID, Bapak Bupati Sumedang mengunjungi Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) pada hari Selasa 23 Maret 2021 dalam rangka peletakan batu pertama pembuatan gapura TPAS yang berlokasi di Desa Cibeureum Wetan Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala DLHK beserta jajaran, Kepala Dinas Perhubungan, Camat Cimalaka, Sekretaris Bappppeda, Sekretaris DPUPR serta beberapa tamu undangan dan unsur terkait lainnya.

Selain dalam rangka peletakan batu pertama pembuatan gapura di TPAS Cibeureum, ada beberapa hal lain yang menjadi perhatian di lokasi tersebut seperti perlunya perbaikan akses jalan menuju TPAS serta perlunya penataan TPAS yang baik karena hal tersebut menjadi indikator untuk bisa meraih “adipura”.

Pada kesempatan tersebut Kepala DLHK menyampaikan bahwa adipura tidak akan dicapai apabila kesadaran masyarakat dalam membuang sampah masih kurang seperti membuang sampah di sungai dan disembarang tempat. Selain itu masih terbatasnya jumlah petugas kebersihan serta terbatasnya sarana dan prasarana juga menjadi faktor belum optimalnya pelayanan persampahan di Kabupaten Sumedang.

Menyikapi hal tersebut Bapak Bupati Sumedang mengatakan bahwa pembangunan berkelanjutan memerlukan daya dukung dan daya tampung lingkungan diantaranya adalah pengelolaan sampah secara terpadu, secara komperhensif dari hulu sampai ke hilir yang tentu saja memerlukan partisipasi dan kerjasama semua pihak mulai dari membangun kesadaran masyarakat sampai pengelolaan TPAS yang ideal. Bapak Bupati Sumedang juga menyampaikan pada Bappppeda dan DPUPR untuk memberikan dukungan dan atensi khusus agar akses menuju TPAS bisa menjadi lebih baik dan pengolahan sampah bisa menjadi lebih baik pula [teddy]










Komentar Via Website : 0


*info Penting : Untuk sementara komentar dinonaktifkan...

Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)